Terms and Conditions

This Agreement was last modified on 17 July 2018.

KETENTUAN PENGIRIMAN

Metode Pengiriman

Supermarket Bangunan Abadi (SBA) menyediakan layanan pengiriman barang ke seluruh Indonesia dengan bekerja sama dan menggunakan jasa logistik partner seperti Deliveree, J&T, Sicepat, GoSend, Grab Express, dan lain sebagainya.

Biaya Pengiriman

Biaya pengiriman ditentukan berdasarkan berat produk (berat kilogram atau kubikasi) dan lokasi pengiriman. Secara otomatis, sistem kami akan menghitung biaya pengiriman dan estimasi tanggal produk diterima sesuai dengan jasa logistik yang Anda pilih di laman proses pengiriman dan pembayaran.

Status Pesanan

Bagaimana cara saya mengetahui jika pesanan saya sudah dalam proses pengiriman? Anda bisa mengetahui status pesanan Anda melalui kolom Pesanan Saya. Jika status pesanan berubah menjadi “Pesanan Dalam Pengiriman” maka pesanan Anda sudah dalam proses pengiriman.

Terima Barang

Bagaimana jika barang tiba saat sedang tidak ada orang di tempat? Jika hal ini terjadi, pihak jasa logistik akan melakukan proses pengiriman ulang. Jika proses pengiriman gagal selama 3 kali, Anda akan dihubungi oleh pihak jasa logistik.

KEBIJAKAN PENGEMBALIAN PRODUK

Kami hanya akan melayani pengembalian produk dengan alasan-alasan berikut ini:

  1. Produk rusak/cacat dengan batas waktu klaim (2×24 Jam) dan diganti dengan barang baru dengan SKU yang sama.
  2. Spesifikasi produk tidak sesuai dengan yang tertera di website batas waktu klaim (2×24 Jam) dan diganti dengan barang baru dengan SKU yang sama.

1.1.Ketentuan produk rusak (Defect On Arrival).

  • Yang dimaksud dengan produk rusak di sini adalah cacat produksi, bukan rusak karena kesalahan dalam penggunaan: kesalahan instalasi, barang sudah dibongkar, jatuh, tergores, kemasukan air, bencana alam, tersambar petir, perubahan tegangan listrik, dan penyebab di luar cacat produksi lainnya.
  • Kerusakan produk yang disebabkan karena proses pengiriman.

1.2.Ketentuan produk yang memiliki spesifikasi ataupun kelengkapan yang tidak sesuai.

Yang dimaksudkan di sini adalah spesifikasi dan kelengkapan produk yang Anda terima berbeda dengan spesifikasi produk sebagaimana tercantum pada website, yang mencakup jumlah, tipe, dan ukuran produk.

1.3.Ketentuan produk yang diterima melewati batas waktu pengiriman yang dijanjikan.

Produk dinyatakan melewati batas waktu pengiriman apabila produk sampai lebih lama dari estimasi tanggal produk diterima seperti yang tertera di website.

Mekanisme Pengajuan Pengembalian Produk

  • Silakan mengajukan pengembalian produk dengan munghubungi kami melalui website Supermarket Bangunan Abadi, sampaikan dan jelaskan alasan dikembalikan serta lampirkan foto/gambar produk. Tim Supermarket Bangunan Abadi akan melakukan pengecekan pengajuan pengembalian produk Anda maksimal 1×24 jam sejak pengajuan diterima.
  • Jika pengajuan pengembalian diterima, Anda akan mendapatkan email konfirmasi dari Supermarket Bangunan Abadi. Setelah itu Anda dipersilakan untuk mengembalikan produk dengan ketentuan berikut:
  • Kembalikan produk secara lengkap, sesuai dengan kelengkapan saat diterima: kartu garansi (jika ada), buku panduan produk (jika ada), kelengkapan produk seperti aksesoris yang ada dalam paket penjualan, kardus dalam keadaan baik, tidak ada coretan, tidak ada kerusakan (untuk kasus selain produk rusak karena pengiriman), produk belum digunakan, IMEI produk sama dengan yang tertera di kardus.
  • Produk dalam keadaan terbungkus rapi lengkap dengan pelindung agar tidak mudah rusak.
  • Supermarket Bangunan Abadi menyarankan Anda untuk memonitor waktu pengiriman kepada jasa kurir yang digunakan, sehingga produk Anda tiba sesuai dengan batas waktu yang ditentukan.
  • Setelah menerima produk yang Anda kembalikan, dalam tempo maksimal 7 hari kerja, Supermarket Bangunan Abadi akan mengirimkan barang pengganti.

Batas Waktu Penerimaan Proses Pengembalian Produk

  • Batas waktu penerimaan produk yang dikembalikan, maksimal 7 hari kerja sejak pengajuan disetujui.
  • Barang dikembalikan ke alamat toko tempat Customer berbelanja.

Ketentuan Pengajuan Klaim Biaya Pengiriman Pengembalian Produk

Biaya pengiriman pengembalian produk menjadi tanggung jawab Customer. Biaya pengiriman ulang atas produk menjadi tanggung jawab Supermarket Bangunan Abadi.

Konfirmasi Supermarket Bangunan Abadi terhadap Pengajuan Pengembalian Produk

Keputusan dan Kebijakan Supermarket Bangunan Abadi mengenai persetujuan pengembalian produk dan/atau pengembalian uang bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat. Supermarket Bangunan Abadi berhak untuk menolak pengajuan pengembalian Anda jika pengajuan pengembalian tidak sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. .

Hubungi Kami

Jika anda memiliki pertanyaan mengenai kebijakan yang telah di jabarkan harap hubungi kami Hubungi Kami